Install Untangle

Untangle software firewall yang dapat diandalkan serta menjaga dan melindungi jaringan anda dari virus, spyware, phising (pencurian data) serta dapat membatasi situs-situs yang tidak dikehendaki. yang lebih penting semua diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Aplikasi free Untangle antara lain:

1. Web Filter

2. Spyware Blocker

3. Reports

4. Spam Blocker

5. Protocol Control

6. Ad Blocker

7. Virus Blocker

8. Firewall

9. Open VPN

10. lagi-lagi semua gratis !!!! Β πŸ˜›

Berikut step by step instalasinya

1. Masukan CD Installer Untangle, first boot from CD. Pilih yang graphical install nomal. download iso nya : http://www.untangle.com/Downloads/Download-ISO?start=true

2. Lalu pilih bahasa yang anda kuasai πŸ™‚ .

3. Pilih country kalau anda di afrika pilih south afrika πŸ™‚ kalau negara anda tidak ada dalam pilihan pilih Other untuk Asia.

4. Pilih Key Map untuk keyboard Β lalu berikut setting jam area dan Untangle akan melakukan memory test, oh iya untuk hardware request dengan user 1-50 minimal P4 RAM 1GB Hardisk 80 GB dan 2 Lan Card.

5. Utangle akan konfirmasi apakah seluruh hardisk akan di format, pilih yes dengan asumsi hardisk tersebut tidak ada data-data penting. setelah itu untangle akan secara otomatis install ke hardisk anda, tunggu sampai proses selesai keluar CD Installer lalu reboot.

Saat muncul seperti gambar dibawah ini pada proses setting masukkan password admin dan select time zone dan registrasi serta proses identifikasi NIC.

Jika sebelum nya belum ada firewall ditempat anda pilih untangle sebagai Router jika sudah terpasang firewall Transparent Bridge pada Internal Network. Just Info ada beberapa fitur yang memang tidak aktif untuk mengaktifkannya tekan saja tombol ON saat anda mengakses melalui http://ip untangle anda. atau dari WAN melalui Β https://192.168.1.1:443 (contoh) setelah mengaktifkan Enable external administration pada menu administration.

Salam

9 thoughts on “Install Untangle

Leave a comment